Beranda Uncategorized DPW Hidayatullah Jatim Umrohkan 15 Kader Dai

DPW Hidayatullah Jatim Umrohkan 15 Kader Dai

14
0

Di penghujung acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Timur (Jatim), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jatim, memberikan surprise. Pasalnya, akan diumumkan pada acara penutupan itu 15 kader-dai yang ada diumrohkan secara gratis.

Rinciannya; 10 dipilih dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Jatim terbaik, dan 5 dai terkategori tangguh.

“DPW telah menentukan poin-poin penilaiannya. Skor sudah dikalkulasi, maka terpilihlah 10 DPD terbaik yang mendapat hadiah umroh,” jelas ustadz. Gani Irwansyah, Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan DPW Hidayatullah Jawa Timur. .

Adapun titik tekan penilaian dai tangguh, lanjutnya, ada pada ketangguhan para dai dalam mengemban dakwah di daerah. Termasuk juga, lamanya mengabdikan diri di medan dakwah.

Suasana penuh mendebaran terjadi, ketika ustadz Muh. Gani Irwansyah, membacakan nama-nama yang mendapat hadiam umroh.

Diantara ketua DPD yang beruntung: DPD Hidayatullah Surabaya, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Situbondo, Madiun, Ngawi, Malang, Trenggalek.

Adapun 5 dai tangguh yang mendapatkan kesempatan umroh jatuh pada; Ustadz agus, ponorogo, Ustadz Agus Very, Banyuwangi,
Ustadz azis, madiun (caruban), ustadz Mualimin, Lumajang, dan ustadz Katon, Surabaya.

Ustadz Amun Rowi, dalam sambutannya, menyampaikan permintaan maaf, dikarenakan pengurus baru bisa memberangkat 15 dai-kader untuk umroh.

“Sebagai pengurus, kami sejatinya ingin sekali memberangkatkan semua pengurus DPD se-Jatim. Tapi, mau dikata, kemampuan masih sekian (15 orang,” ujar ustadz Amun.

Meski demikian, lanjut beliau, patut harus disyukuri terhadap rizki yang Allah berikan saat ini, dengan diberi kemampuannya pengurus memberangkatkan 15 kader dan dai.

“Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi,” doa ustadz Amun yang langsung diamini oleh para peserta Rakerwil.

Secara terpisah, ustadz Kartam, ketua DPD Madiun, menyatakan kesyukuran dan terima kasihnya atas hadiah umroh yang diterimanya.

“Mudah-mudahan keberangkatannya nati akan dipermudah, dan ibadah umrohnya diterima oleh Allah,” ujar ustadz lulusan STAIL Surabaya ini.

Adapun terlaksananya ibadah umroh ini berkat kerjasama antara DPW Hidayatullah, Jawa Timur, Sakinah, komunitas Pajero, Ferrari, Fortuner, dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here