Beranda Berita Tutup Rakernas, Ketua DPW Hidayatullah Jatim Ingatkan Bangun Soliditas Tim

Tutup Rakernas, Ketua DPW Hidayatullah Jatim Ingatkan Bangun Soliditas Tim

26
0

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Jawa Timur, selesai dilaksanakan dan resmi ditutup bakda Ashar oleh ustadz Asih Subagyo, utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah (08/01).

Dalam kesempatan itu, ustadz Amun Rowi, ketua DPW Hidayatullah Jatim, mengarahkan para peserta Rakerwil untuk membangun soliditas tim di daerah masing-masing.

“Dakwah bukan tugas sambilan. Tapi tugas utama para aktivis. Untuk itu membangun kesoliditasan tim menjadi keniscayaan agar jalan dakwah berjalan dengan baik,” papar ustadz Amun.

Ustadz Amun menegaskan, bahwa tidak ada manusia super di dunia ini yang bisa mengatasi segala persoalan seorang diri. Yang ada adalah kekuatan tim yang bisa menggarap urusan besar.

Langkah membangun kesoliditasan itu dimulai dengan membangun keterbukaan antar anggota. Dengan keterbukaan akan terjalin kebersamaan, yang selanjutnya akan melahirkan kesoliditasan itu sendiri.

“Ketika kesoliditasan itu bisa dibangun, maka pwrubahan-perubahan besar akan dengan mudah bisa diwujudkan,” terang ustadz Amun.

Hal lain yang diingatkan oleh ustadz yang juga mengemban amanah sebagai sekretaris P.P. Hidayatullah Surabaya, pentingnya para kader memberi contoh bagi keluar dan lingkungan tempat tinggal.

“Tanpa teladan, maka apa yang kita sampaikan tudak akan ada artinya, karena orang lain menilai kita hanya bisa berbicara, tapi tidak mampu membuktikan,” pungkas ustadz Amun.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here