Beranda Agenda Semarak Muharram, Pos Dai Jatim siap Pesatkan RQH bersama para Mu’allim

Semarak Muharram, Pos Dai Jatim siap Pesatkan RQH bersama para Mu’allim

221
0

Tepat 1 Muharram 1444 Hijriah, Pos Dai Jatim menggelar Dauroh Mu’allim GranD MBA dengan tema “Standarisasi Kompetensi Mu’allim GranD MBA menuju Gerakan Dakwah yang Kontributif” yang berlangsung dua hari (30-31 Juli 2022) di Kota Trenggalek.

Ketua Bidang Dakwah DPW Hidayatullah Jawa Timur, Ustadz Hebni Syarif, M.Pd.I menyampaikan dalam Tausiyah Subuh, Momentum tahun baru Hijriyah kali ini tidak hanya ibu Kota dan Kota-kota besar di Indonesia yang menyemarakkan tahun baru Islam, tapi di Kota Gaplek ini kita gelorkan spirit Dakwah dengan Dauroh Mu’allim Se-Jawa Timur.

Senada dengan beliau, dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur, Ust Amun Rowi, M.Pd mengatakan dipilihnya kota Trenggalek tidak lain adalah di Kabupaten ini mempunyai RQH (Rumah Qur’an Hidayatullah) percontohan nasional yang sudah tersandart, baik dari segi kurikulum, instruktur, sarana maupun manajemen.

Para mu’allim dituntut untuk bisa mendirikan dan mengembangkan rumah qur’an di daerah masing-masing setelah mengikuti dauroh mu’allim ini, lha ini para mu’allim sudah tidak perlu jauh-jauh belajar di Trenggalake sudah tersandart, cetus pria asal Lamongan.

Tuan rumah DPD Trenggalek, Ustadz Sukarno, S.Pd merasa bersyukur dan bangga, dauroh mu’allim Se-Jawa Timur kali ini bisa diselenggarakan di kampus satu Trenggalek. Silahkan kebaikan apa saja yang ada disini, bisa ditiru dan terapkan di daerah Se-Jatim.

Dauroh Muallim Se-Jatim di hadiri 38 peserta dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Selain peserta diberi materi tentang strategi pendirian RQH hingga menjadi RQH sukses yang tersandart, peserta juga dibekali tentang beberapa metode dalam mengajarkan al-qur’an.

Semoga dari acara ini lahir ribuan rumah qur’an dan ribuan para mu’allim yang siap membrantas buta huruf al-qur’an di semua level usia melalui RQH di Provinsi Jawa Timur.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here