Beranda Berita DPW Hidayatullah Jatim Selenggarakan Halaqoh Kubro

DPW Hidayatullah Jatim Selenggarakan Halaqoh Kubro

300
0

hidayatullahjatim.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Timur (Jatim), menyelenggarakan Halaqoh Kubro (25-26/02), di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayataullah (PPH), Surabaya.

Tercatat seribu lebih para kader, da’i dan aktivis seluruh Jatim hadir untuk memeriahkan acara yang mengangkat tema besar; Menyongsong Usia Emas Hidayatullah.

Pada sesi pertama yang berlangsung pada Sabtu malam, setelah Isya’, diisi oleh ustadz Dr. Nashirul Haq, Lc, M.A, Ketua Umum DPP Hidayatullah, ustadz Dr. Aziz Kahar Mazakkar, anggota Dewan Petimbangan Hidayatullah, dan KH. Hamim Thohari, Ketua Dewan Pertimbangan Hidayatullah.

Pada kesempatan itu, para pemateri lebih menekankan tentang jati diri Hidayatullah, yang harus dijiwai dan dilaksanakan oleh para kader.

“Sistematika wahyu dan Imamah Jamaah merupakan ciri khas dari gerakan Hidayatullah, yang mana keduanya merupakan orisinil pemikiran dari Allahu yarham ustadz Abdullah Sa’id.” Papar ustadz Aziz, dalam penyampaian materinya.

Sebelumnya, ustadz Nashirul meggungkapkan, pentingnya para kader berpegang pada dua prinsip jati diri yang menjadi kekhasan dari Hidayatullah. Selain menjadi kunci kesuksesan dakwah, beliau mempertegas, bahwa eksistensi Hidayatullah itu tergantung dua item tersebut.

“Tanpa sistematika wahyu dan imamah jamaah, maka Hidayatullah sudah tidak ada,” tegas beliau.

Selesai sesi pertama pada pukul 22.30, para peserta rehat di tempat yang telah ditentukan panitia. Selanjutnya, pada pukul 02.30 dini hari, semua melaksanaka sholat Tahajjud secara jamaah di lapangan utama pesantren.

Selepas sholat shubuh di tempat yang sama, sesi kedua yang menjadi puncak dari acara Halaqoh Kubro, diisi pencerahan oleh KH. Drs. ec. Abdurrahman, Anggota Pertimbangan Hidayatullah, dan KH. Abdurrahman Muhammad, Pemimpin Umum Hidayatullah.

Acara diakhiri dengan ramah tamah antar jamaah sambil menikmati hidangan sarapan yang telah disediakan oleh panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here